Pikir dan Rasa

cogito ergo sum

SkyDrive, solusi untuk file Microsoft Office

leave a comment »

Kadang-kadang LibreOffice (OpenOffice) dan Google Drive tidak berdaya dalam mengatasi masalah formatting pada file-file yang dibuat dengan Microsoft Office. Masalah bukan hanya akan timbul saat saya hendak menyimpan file hasil ketikan ke dalam format dari MS Office, cukup sering saya temui masalah saat saya membuka file presentasi ppt dengan LibreOffice. Tampilan dan pengaturan letak seringkali menjadi sangat tidak nyaman untuk dilihat. Sebagai catatan saya menggunakan OS GNU/Linux Ubuntu. Upaya untuk mendapatkan file dalam format PDF melalui fasilitas di LibreOffice tidak banyak membantu untuk file ppt yang memang sudah berubah tata letaknya.

Sekarang untuk permasalahan seperti ini (sejauh ini) dapat saya selesaikan dengan menggunakan solusi web app dari Microsoft. Kita cukup membuat akun di SkyDrive seperti halnya kita membuat akun di Google Drive. Setelah itu dengan cara yang hampir sama kita bisa membuat, menyimpan dan mengelola berbagai file office di cloud. Kita juga bisa mendapatkan file dalam format PDF dengan fungsi print.

Untuk saya solusi halal tanpa perlu membajak ini menyenangkan untuk mengerjakan file-file yang tidak besar dan kondisi koneksi data Internet sedang lancar.

https://skydrive.live.com/

 

Klik untuk memperbesar gambar di tab yang baru >>

SkyDrive Web App

Written with StackEdit.

Written by sunupradana

July 4, 2013 at 1:30 pm

Leave a Reply

