Pikir dan Rasa

cogito ergo sum

Pengujian KaidiJ Wireless Digital Remote Control-Switch

leave a comment »

Wireless digital remote control-switch semacam ini cukup handy untuk banyak keperluan. Dengan semangat teardown & tinkering, kali ini saya menuliskan uji coba salah satu produk remote control-switch. Sekalipun tidak selengkap laporan teardown di situs ini, tetapi mungkin akan bermanfaat bagi yang berencana untuk menggunakan produk ini.

 

 

Kabel [A] merah (red) dan [B] hitam (black) dihubungkan langsung dengan AC power plug (steker). Kabel [C] adalah kabel antena. Kabel [D] biru (blue) adalah kabel keluaran menuju “beban B”. Kabel [E] putih (white) adalah kabel keluaran menuju “beban A”. Kabel [F] hitam (black) adalah kabel keluaran yang merupakan kabel netral yang perlu dihubungkan dengan “beban A” maupun “beban B”. Kabel [F] hitam hanya diberikan seutas dari pabriknya, karena itu pada foto berikutnya akan terlihat bahwa saya menambahkan sendiri seutas kabel lagi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Klik di sini untuk memperbesar gambar (di jendela yang baru klik lagi saat kursor berupa kaca pembesar)

 

 

 

 

 

 

 

Disclaimer: Saya tidak memiliki kepentingan bisnis apapun dalam melakukan pengujian dan publikasi uji coba & teardown ini. Saya tidak mengenal siapapun di manajemen, pabrik, distributor maupun toko-toko penjual produk ini. Karenanya informasi yang saya sajikan bisa jadi tidak akurat. Misalnya lembar panduan yang disertakan beserta produk sepertinya tidak persis sama dengan varian produk yang dijual.

Written by sunupradana

December 12, 2011 at 9:56 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: