Pikir dan Rasa

cogito ergo sum

Peta lokasi toko komponen elektronika di Jogja (Yogyakarta)

with 6 comments

Selalu ada saat pertama untuk segalanya, demikian bunyi pepatah. Dulu salah satu informasi pertama yang saya cari tentang kota Jogja adalah tempat / lokasi toko elektronik. Untuk toko elektronik di Jogja (Yogyakarta) , AFAIK, jumlahnya tidak banyak tidak seperti toko listrik yang menjual kabel dan lampu penerangan.

Berikut adalah peta interaktif yang saya buat dengan Google Maps. Tampilan bisa diperbesar atau diperkecil dengan melakukan klik pada tanda/tombol plus/minus. Peta bisa pula digeser-geser dengan melakukan klik-tahan-geser, atau kalau mau bisa membuka peta yang lebih besar dengan melakukan klik pada link yang tersedia. Untuk informasi detail masing-masing toko, silahkan klik penanda yang berwarna merah. Mohon sedikit bersabar untuk menunggu loading peta dan penandanya selesai🙂. Untuk alamat URL dari penyedia komponen elektronika secara online , dalam dan luar negeri silahkan menuju artikel sebelumnya.

UPDATE:

Satu toko komponen yang sebelumnya tercantum di peta ini, saya hapus. Hal ini karena saya pikir dan rasa saya akan punya beban moral jika memberi arah/informasi setelah pengalaman yang saya alami. Kalau berminat ingin tahu silahkan membaca selengkapnya di sini.


Written by sunupradana

October 2, 2011 at 8:37 am

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. […] Peta lokasi toko komponen elektronika di Jogja (Yogyakarta) […]

  2. […] beberapa ukuran PCB yang dijual di toko-toko komponen elektronika, yang saya pernah lihat dari yang mirip ukuran postcard sampai yang seukuran kaca depan mobil Tyt […]

  3. kalau diantara toko2 itu ada yang jual microcontroller atao arduino gk mas?
    thx u…

    agil

    May 14, 2012 at 9:00 pm

    • Setahu saya kalau ATMEL keluarga AVR atau MCS51, ada. Untuk Arduino, bisa pesan ke famosastudio.com. Thx, juga

      sunupradana

      May 15, 2012 at 2:56 pm

  4. Update:
    Jika ada yang membutuhkan artikel-artikel sederhana tentang pemanfaatan GPS, rangkuman & link ada di sini: http://sunupradana.tumblr.com/post/53779020131/mengapa-saya-melakukannya-25th-june-2013-ver

    sunupradana

    June 25, 2013 at 2:50 am

  5. Update:
    Untuk peta dan foto lokasi DigiWare di Yogyakarta, ada di sini: https://pikirsa.wordpress.com/2012/12/20/digiware-di-jogja/

    sunupradana

    June 25, 2013 at 2:54 am


Leave a Reply

