Pikir dan Rasa

cogito ergo sum

Sejenak meninjau kontes robot (KRN), Jogja 2011

leave a comment »

Hari Minggu ini (12 Juni 2011) saya menyempatkan diri mengunjungi Graha Sabha Pramana, UGM. Di televisi nasional sudah ramai berita gembar-gembor perhelatan Kontes Robot Nasional yang berlangsung dua hari di Yogyakarta. Tapi kaki saya mulai ringan berayun saat saya membuka suatu situs Internet dan mendapati berita bahwa mereka membuka boot di acara ini🙂.



Saya tidak langsung datang untuk menonton acara kontes robotnya itu tapi lebih memilih untuk berlama-lama mengunjungi pameran robotika yang juga berlangsung dalam satu rangkaian acara di sana.

Suasana saat saya menyaksikan acara kontes ini sedang hiruk-pikuk oleh yel-yel pendukung salah satu peserta yang sedang bertanding. Begitu tamainya sampai-sampai panitia yang memberi pengumuman kontes lewat sistem pengeras suara tidak lagi jelas terdengar.

Saya sendiri lebih tertarik dengan pameran yang berlangsung pada saat yang sama. Di ajang pameran itu saya sempat bertanya dan berdiskusi ringan dengan beberama peserta pameran. Pameran itu meneguhkan hasrat dan keinginan saya akan suatu yang sedang saya usahakan…tapi itu bahan bersambung untuk artikel berikutnya🙂.

Written by sunupradana

June 12, 2011 at 6:31 pm

Posted in Berita, Picture, Technology

Tagged with , , , ,

Leave a Reply

