Pikir dan Rasa

cogito ergo sum

Jika koneksi Internet smartfren anda mengalami gangguan

with 4 comments

I hate slow! Anda kemungkinan besar juga begitu. Apalagi jika koneksi Internet sedang sangat diperlukan untuk suatu aktifitas penting, misalnya untuk menyelesaikan pekerjaan atau untuk belajar. Sayangnya semua penyedia layanan sambungan Internet tidak kebal terhadap gangguan. Termasuk provider pengusung “I Hate Slow” :-). Internet down atau koneksi Internet putus memang membuat jengkel.

Ada beberapa upaya solusi yang bisa dilakukan jika koneksi smartfren anda mengalami gangguan.

 

TWITTER

Karena saya kebetulan punya cadangan koneksi Internet di telepon genggam maka saya masih bisa mengakses layanan Twitter saat perangkat modem smartfren down. Smartfren memiliki satu akun resmi yaitu @smartfrenworld (http://twitter.com/#!/smartfrenworld). Beberapa kali reply atau mention saya ditanggapi oleh @smartfrenworld. Biasanya kita perlu menyebutkan lokasi tempat kita melakukan koneksi, yang tidak saya sukai adalah kadang user diminta untuk memberikan nomor smartfren-nya. Untuk itu saya memilih media penyampaian yang berbeda.

 

EMAIL BALASAN DARI CUSTOMER CARE

Kalau perlu memiliki tingkat kepastian pemberitahuan yang lebih tinggi saya biasanya mengirim email ke layanan pengguna smartfren, terutama jika untuk itu saya perlu menyebutkan nomor smartfren saya. Informasi yang saya terima dari customer service representative (customercare@smartfren.com) adalah sebagai berikut:

Nomor Smart & Fren:

888 (Untuk Pelanggan Paska Bayar tidak dikenakan biaya dan Pelanggan Pra Bayar dikenakan biaya Rp 100,-/telepon)

 

Nomor lainnya untuk Smart & Fren: 08811223344/021-50100000

 

Nomor khusus Retailer M-Commerce:

8080 (Untuk Pelanggan Paska Bayar tidak dikenakan biaya dan Pelanggan Pra Bayar dikenakan biaya Rp 100,-/telepon)

 

Fax: 021-31900303


Website: www.smartfren.com

 

Written by sunupradana

October 12, 2011 at 8:15 am

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. walaupun ngadu ke customer care saya tetep kurang percaya masalahnya bakal selesai. :( soalnya kadang2 ada cerita2 yang mengatakan masalah ditutup sepihak oleh pihak smart padahal pelanggan belum mendapatkan penyelesaian. paling yang bisa aku lakukan cuma ngakalin pengaturan koneksinya aja. aku udah nyoba pake username: cdma dan password: cdma, dan koneksinya lebih stabil. :)

    Chandra B.

    November 1, 2011 at 1:06 pm

    • Trims, untuk sharing dan infonya :-). Ya kadang utak-atik sendiri lebih cepat bisa dilihat hasilnya. Hanya saja untuk beberapa kasus yang saya alami sendiri, memang ternyata jaringan Internet di wilayah saya sedang down, atau istilah dari CS Smartfren: dalam perbaikan. :-)

      sunupradana

      November 1, 2011 at 6:25 pm

  2. wkwkwkkw…. perbaikan tiap hari? kapan selesainya? emang parah sekarang. enak dulu masih smart aja gak pake fren. kebanyakan pelanggan bikin koneksi lambat pol. terutama tanggal 9-13 oktober 2012 super parah 5KBps mentok. padahal biasanya masih bisa walau malam setelah jam 00 sampai jam 08 pagi.

    agus

    October 13, 2012 at 10:11 pm

    • Hi :-)
      Yah itulah tantangannya. Dari segi skema paket, kalau saya gak salah, memang Smartfren masih paling cocok dengan keperluan saya. Sayangnya ya itu :-D. Alternatif lain yang mendekati, yang pernah saya coba, adalah AlwaysOn dari 3 (tri). Cuma memang pake kuota.

      sunupradana

      October 15, 2012 at 10:18 am


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 80 other followers

